Sebagai Pengganti Lewandowski, Bayern Ambisi Dapatkan Erling Haaland

By ommed


nusakini.com - Erling Haaland terus-menerus menjadi topik besar di Bayern Munich, sebagai target besar transfer mereka. Sejauh ini, Haaland memang menjadi properti panas sepakbola Eropa, dengan sejumlah klub raksasa kepincut pada striker internasional Norwegia tersebut.

Bayern Munich dikabarkan Sport Bild terus melakukan usaha untuk mengejar kesepakatan dengan Borussia Dortmund, demi mengangkut Haaland ke Allianz Arena. Tentu saja, pertimbangan utama dari Bayern adalah mencari penerus nomor sembilan untuk Robert Lewandoski.


Kontrak Lewandowski di Bayern Munich masih sampai 2023, namun kabarnya pembicaraan kedua pihak untuk memperpanjang kontrak striker andalan timnas Polandia itu terus-menerus gagal. Dengan kabar tersebut, tentu Bayern harus lebih berusaha supaya bisa menggaet Haaland.

Menurut berbagai sumber, Haaland sendiri tidak pernah memperhitungkan Bayern Munich sebagai destinasi dirinya setelah bersama Dortmund. Raksasa Spanyol, Real Madrid, diyakini  sebagai destinasi yang diinginkan oleh Haaland jika pindah dari Dortmund.


Kabar transfer lainnya dari Dortmund, Axel Witsel dapat meninggalkan Borussia di bursa transfer musim dingin jika ada klub yang tertarik dengan pemain Belgia itu, demikian dilansir Sport Bild. Kontrak sang gelandang berakhir di musim panas, jadi BVB hanya bisa memungut biaya transfer untuknya di musim dingin.

Selain Witsel, kiper Roman Bürki dan pemain pinjaman dari Real Madrid, Reinier Jesus juga diizinkan pergi pada musim dingin, menurut surat kabar tersebut. Bürki telah tertinggal di belakang Gregor Kobel dan Marwin Hitz, sementara Reinier hanya menjadi pemain pengganti di bawah asuhan pelatih Marco Rose. (gi/om)